Senin

PAUD CEMPAKA DESA SANGKANHURIP






Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang di adakan oleh TP PKK Desa Sangkanhurip terletak di RW 14 sindangsari,sampai sekarang telah berjalan selama 3 tahun. Pada awal berdiri hingga kini alhamdulillah mendapat respon yang sangat baik dari warga masyarakat.
Dengan berbekal kepedulian terhadap pendidikan pra sekolah terhadap anak anak dari kalangan kurang mampu, Pemerintah desa Sangkanhurip dalam hal ini melalui tim penggerak PKK mendirikan PAUD tanpa dipungut biaya, walaupun dengan modal seadanya dan di dukung oleh para pengajar yang tanpa pamrih tidak mengharapkan bayaran. adapun sarana yang digunakan sementara adalah sebuah bangunan milik warga masyarakat RW 14 yang merelakan bangunan miliknya untuk dipergunakan sebagai tempat belajar mengajar.
Pada akhir tahun 2009 melalui program PNPM pemerintah Desa dengan BKM Padahurip mengajukan permohonan bantuan untuk pembangunan sarana tempat belajar, dan alhamdulillah kini PAUD Cempaka Desa Sangkanhurip telah memiliki bangunan yang permanen dengan ukuran 5 x 12 m didirikan di atas tanah kas desa di wilayah perbatasan antara RW14,13 dan RW 12.
Pendirian PAUD ini adalah merupakan salah satu realisasi dari pada Visi Misi desa Sangkanhurip dalam bidang pendidikan. Harapan Pemerintah Desa Sangkanhurip adalah meningkatkan tarap pendidikan masyarakat yang diawali dari pendidikan anak usia dini. Semoga kedepan tidak ada lagi masyarakat desa Sangkanhurip yang tidak mengenyam pendidikan.