Minggu









BAKTI SOSIAL PADA PERESMIAN KANTOR DESA SANGKANHURIP
Pada peresmian kantor desa sangkanhurip yang dilaksanakan pada tanggal 3 juli 2010 oleh Bupati Bandung, Bpk H.Obar Sobarna,S.ip . Dilaksanakan juga bakti sosial berupa khitanan massal dan donor darah. khitanan massal yang dilaksanakan mengikutsertakan 32 anak. Kebanyakan peserta adalah dari kalangan masyarakat yangg kurang mampu. Pemerintah desa sangkanhurip dalam hal ini sebagai penyelenggara acara tersebut bertujuan untuk menjalin rasa saling memiliki dan rasa saling merasakan diantara sesama masyarakat desa sangkanhurip, yaitu antara kaum Agnia dan kaum Duafa yang mana bila terjalin suatu hubungan harmonis diantara mereka, maka akan terjalin kehidupan yang adil dan sejahtera. Akan terjadi subsidi silang diantaranya dan akan tercipta yang dinamakan desa Mandiri, yang mana masyarakat desa sangkanhurip bisa saling menutupi, diantara yang mempunyai rejeki lebih dengan saudaranya yang kekurangan.
Sedangkan donor darah masih kurang memenuhi target, dikarenakan masih ada rasa ketakutan pada masyarakat dalam hal mendonorkan darahnya. Ketidak tahuan masyarakat dalam hal donor darah memang harus terus diberikan sosialisasi dan penyadaran mengenai hal tersebut.
Acara peresmian kantor desa ini juga dimeriahkan dengan berbagai hiburan kesenian tradisional, diantaranya ada calung anak anak(siswa smpn 2 katapang), pencak silat, juga pop sunda. Pada malam harinya juga diadakan pagelaran wayang golek oleh ki dalang Deden Kosasih Sunarya dari putra Giriharja2. syukuran peresmian kantor desa ini juga mengadakan tabligh akbar pada malam sebelumnya dengan penceramah K.H.Asep Toto Godjali.